Senin, 25 Januari 2010

Abdee Rilis Efek Gitar


Tak hanya konsen di Slank, Abdee Negara tetap eksis di dunia musik, khususnya gitar. Kali ini dia meluncurkan produk efek gitar hasil pemikiran dan kreasinya sendiri (Signature Series). Efek gitar ini diadaptasi dari berbagai kebutuhannya sebagai gitaris, yang kemudian dituangkan dalam bentuk efek gitar bernama The Eyes, hasil kerja sama brand Belcat.

The Eyes merupakan efek gitar pertama kali di dunia yang menggunakan sistem Re-Routable Dual Distortion Pedal, yaitu sistem yang memungkinkan melakukan switching karakter sound distorsi dan overdrive secara bolak-balik. Sistem ini belum pernah dilakukan oleh produk efek gitar, bahkan merek-merek ternama yang lebih dahulu memproduksi efek gitar.

Lantas, bagaimana Abdee bisa punya pemikiran meluncurkan efek gitar dual distortion pedal ini? “Gitaris biasanya punya lebih dari satu efek gitar tapi biasanya bingung untuk membawanya apalagi mengesetnya. Nah dari situ aku mulai memikirkan untuk bisa membawa kedua efek sound distorsi dan overdrive, akhirnya cari solusi dan ketemu dengan Belcat yang bisa menjawab keinginanku. Mulanya dari curhat, diskusi, dan akhirnya jadilah efek gitar ini,” kata Abdee.

“Saya rasa (dua pedal) sudah cukup. Karena sebenarnya seorang gitaris dengan satu distortion sudah cukup. Apalagi kalau bawa dua, dan dari karakter sound efeknya bisa digabung menjadi karakter efek yang lain. Kalau kita punya satu efek distorsi karakternya sangat terbatas, tapi dengan dua pedal ini bisa mendapatkan empat karakter,” terangnya.

Abdee kembali menerangkan jika dari awal pembuatan hasil karyanya ia memang berkonsentrasi agar tidak terjadi noise nantinya. Dan setelah melakukan beberapa kali percobaan, barulah alat ini bisa dirilis. “Insya Allah noise-nya nggak ada,” ujarnya.

Disinggung mengenai harga, The Eyes tentu lebih murah dibandingkan jika para pengguna membeli efek distorsi dan overdrive sendiri-sendiri. Jadi, hanya dengan produk dari Belcat ini, pengguna sudah mendapatkan dua efek dengan harga terjangkau. Efek ini sendiri sudah sering digunakan Abdee untuk rekaman dan manggung. “Dan bagi para pemerhati Slank pasti akan tahu, ketika aku manggung sekarang agak berubah karakternya setelah menggunakan efek The Eyes,” katanya.

Peluncuran The Eyes sekaligus menandakan bahwa gitaris tanah air memiliki kemampuan secara teknis sama dengan banyak gitaris papan atas kelas dunia. Awalnya The Eyes akan didistribusikan untuk pasar lokal, akan tetapi karena produk efek gitar tersebut memiliki penampilan simple dan unik maka akan dipasarkan ke pasar asia dan seluruh dunia juga

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 

About Me

Social Bookmarking
Bookmark to: Mr. Wong Bookmark to: Webnews Bookmark to: Icio Bookmark to: Oneview Bookmark to: Linkarena Bookmark to: Favoriten Bookmark to: Seekxl Bookmark to: BoniTrust Bookmark to: Favit Bookmark to: Bookmarks.at Bookmark to: Newskick Bookmark to: Shop-Bookmarks Bookmark to: Seoigg Bookmark to: Linksilo Bookmark to: Readster Bookmark to: Folkd Bookmark to: Yigg Bookmark to: Digg Bookmark to: Del.icio.us Bookmark to: Facebook Bookmark to: Reddit Bookmark to: StumbleUpon Bookmark to: Slashdot Bookmark to: Furl Bookmark to: Google Bookmark to: Blinklist Bookmark to: Technorati Bookmark to: Newsvine Bookmark to: Blinkbits Information