Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sunday 25 April 2010

CARA MEMPOSTING PAYMENT PROOF PTC DI FORUM

Ada beberapa PTC  yang mengharuskan anda untuk memposting bukti pembayaran jika anda sudah menerima pembayaran dari PTC tersebut jika anda ingin mendapatkan pembayaran ke-2, ke-3, dst.
Mengapa mereka menetapkan kebijakan seperti? Yaitu untuk memberikan bukti kepada calon member agar mereka lebih yakin untuk bergabung dengan PTC tersebut. Karena jika tidak diwajibkan maka gak bakalan ada orang yang mau memposting bukti pembayarannya di forum.

Beda dengan PTC besar seperti Neobux atau Trekpay. Meskipun mereka tidak mewajibkan tetapi tetap saja ada orang yang mau memposting bukti pembayarannya di forum karena membernya sudah sangat banyak dan mempunyai banyak member setia. Walaupun tidak diwajibkan sebaiknya kita mempostingnya sebagai tanda terima kasih kepada mereka karena sudah mengirimi kita uang.

Bagi yang belum tahu caranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. Kali ini saya membuat tutorial dengan contoh menggunakan paymentproof  Neobux.

1. Login ke account Alertpay atau Paypal anda.
2. Jika anda menggunakan Paypal maka gantilah bahasanya dengan bahasa inggris. Karena kita  mempostingnya di PTC luar negeri.

3. Setelah itu, screenshot bukti pembayaran anda dengan cara tekan Print Screen pada keyboard.

4. Buka program Paint lalu tekan Ctrl+V untuk mempaste gambar.

5. Klik File -> Save As. Simpan gambar dalam format jpg.

6. Setelah itu buka gambarnya dengan program ACDSee, Photoshop atau program editing lainnya. Yang ini saya menggunakan photoshop. Crop atau potong bagian gambar yang diperlukan. Sebagai contoh saya mengcropnya menjadi seperti ini:

7. Setelah itu anda harus upload gambarnya kesalah satu image hosting. Ada banyak layanan image hosting gratis yang bisa anda gunakan seperti : Shareapic,Photobucket, Imageshack,dan lain sebagainya. Kalau saya menguploadnya Phootobucket. Setelah anda berhasil mengupload gambarnya. Copy kode gambar untuk forum. Contohnya : [IMG]http://i738.photobucket.com/albums/xx29/dindoank/neobux22.jpg[/IMG].
8. Setelah itu, masuk ke forum Neobux. Untuk memposting, anda harus Signup dulu di forumnya. Jika sudah, login dengan id forum anda.

9. Kemudian pada halaman utama forum. Cari Payment Proof lalu klik untuk masuk ke area Payment Proof.

10. Lalu klik New Thread.

11. Kemudian anda akan masuk ke halaman posting

12. Masukkanlah cerita sukses anda kedalam kotak posting. Contohnya:

    Received my first payment very fast. Thanks Neobux, kemudian paste kode gambar anda.

    [IMG]http://i738.photobucket.com/albums/xx29/dindoank/neobux22.jpg[/IMG]

13. Jangan lupa untuk memberi judul pada kolom Title. Misalnya, My first payment, My 2nd payment dan sebagainya.

14. Jika sudah, klik Preview Post untuk melihat hasil tampilannya sebelum memposting. Jika dirasa sudah benar, klik Submit  untuk mempostingnya.

15. Selesai. Silahkan menuju ke forum Payment Proof untuk melihat postingan anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails